Trik Merubah GPU Intel HD ke Nvidia GeForce di PES 14 dan 15

Selamat malam para pembaca yang budiman, saya mengucapkan selamat malam karna saya menulis artikel ini pada malam hari, hehe  kali ini saya akan memberikan sedikit trik untuk merubah GPU Intel ke Nvidia. Mungkin para pembaca sedang mengalami masalah ini pada game PES tentunya, akan sangat kesal apabila kita mempunyai vga bagus namun tak terbaca. Dari pengalaman admin yang baru- baru ini ternyata sangatlah mudah untuk mengatasinya. Berikut ini penjelasan dari masalah yang cukup simple ini :

1.  Agan download terlebih dahulu SweetFX disini
2.  Setelah selesai agan download silahkan agan extract here
3.  Lalu agan copy file extract yang tadi untuk dipindahkan ke tempat dimana PES agan install, klo saya ada di C: Program Files (x86) / Pro Evolution Soccer 2014



4.  Setelah agan copy di tempat agan install, coba agan buka settings pada folder install PES dan lihat hasilnya.


* Sebagai catatan: Jika pada saat agan ingin membuka settings tidak bisa, coba agan klik kanan lalu run as administrator

Demikian sedikit trik dari saya, semoga trik ini bisa membantu agan yang mengalami kesulitan saat ingin merubah GPU dilaptop agan, terima kasih telah berkunjung.
24 Komentar untuk "Trik Merubah GPU Intel HD ke Nvidia GeForce di PES 14 dan 15"

akhirnya setelah ngubek ngubek gugel ketemu juganih sweetfx alhasil pes2015 ane bisa detect gpu nvidia nya :D thanks gan

tetep gak bisa buka settingnya gan, gimana nih???
jdi gak bisa setting controlernya

Buka settingnya pake run as administrator gan, diklik kanan.

assalamualaikum , kalau belum bisa juga coba pada settingg pes klik kanan - properties - klik kolom tulisannya compatibility - trus centang tuh di tulisan (run this program in compatibility mode for:) - pastikan bawahnya ada tulisan windows xp (service pack 3) - selesai aply / ok - coba jalankan setting tunggu 2-3 detik Insya Allah kebuka dah - kalau belum kebuka Allah Maha mengetahui lagi benar ( mungkin masnya lebih baik ndak main pes :) ) wassalamualaikum.

joss bgt mas bro... maksih bantuannya
udah satu bulan akhirnya keluar juga nvidianya...

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog. - Hapus

Sama- sama gan, terima kasih sudah berkunjung.

Oke gan, sama- sama, jangan lupa berkunjung kembali ya

Gan , ane punya vga Mobile intel 4 series. gmna biar kebaca gan?

gak ada perubahan gan, masih unable juga.
Mohon pencerahannya lagi gan.

Punya ane sih langsung bisa ke detek gan nvidia nya gak intel lagi tapi kenapa malah gak bisa diplay games nya ya? tolong responya min

Bisa untuk PES 2016 juga gan, ane juga pake PES 2016

gan tetep gak bisa . mohon pencerahan nya

Kalo buat dari intel k amd hd bisa kan??

kalo pes 2017 bisa ga nih gan ?

alhamdulillah working gan di pes 2017
thanks gan bermanfaat

PES berapa gan? Spesifikasi Laptopnya gimana?

di coba aja gan, kebetulan ane belum coba yang ke AMD, heheh

Ane make 2017 kok ttp kebacanya intel yak vganya...ane dah ikutin smuanya

Back To Top