Cara Menghidupkan Bluetooth Yang Mati Pada Laptop

Selamat pagi pembaca yang budiman, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan sedikit trik atau cara bagaiman menghidupkan bluetooth yang mati. Dari pengalaman yang admin dapat, berbagai cara menghidupkan bluetooth itu banyak sekali, tergantung dengan merk laptop masing - masing. Dengan cara yang dicari digoogle pasti akan sangat memusingkan bukan, apalagi yang masih awam dengan bluetooth pada laptop. Cara yang akan admin berikan ini cara yang mudah untuk agan pahami dengan baik dan mudah untuk mengetahui apakah bluetooth kita mati karna adapter off atau bahkan belum terinstall sama sekali. Tidak perlu banyak basa basi lagi, simak ulasan dibawah ini :

  • Untuk yang pertama silahkan agan Ctrl + E atau bisa klik start, pada menu Computer silahkan agan klik kanan dan pilih manage.

  • Setelah masuk silahkan agan klik 2x pada Device Manager

  • Lalu akan masuk pada tab driver yang ada pada laptop agan, disalah satu itu ada pilihan Bluetooth Radios. Pada laptop yang telah terinstall driver blutoothnya akan seperti gambar dibawah ini. Untuk mengaktifkan bluetoothnya bisa agan klik kanan pada hardware bluetooth agan, lalu klik enable dan lihat hasilnya.

*note : Cara ini berlaku untuk melihat apakah bluetooth anda mati karna belum terinstall atau memang karena bluetooth agan dalam keadaan disable.

Demikian sedikit cara dari saya, semoga cara ini bisa membantu agan yang merasa kesulitan untuk bluetooth menggunakan laptop. Terima kasih telah berkunjung.
0 Komentar untuk "Cara Menghidupkan Bluetooth Yang Mati Pada Laptop"

Back To Top