Tips Memilih LCD Monitor Murah

Monitor murah, itulah yang terbesit di pikiran kita ketika akan mempertimbangkan membeli lcd monitor untuk kebutuhan pribadi atau kantor kita. Banyak yang harus dipertimbangkan dari sisi kualitas dan kebutuhan, tapi pada akhirnya semua kembali ke harga monitor. Apakah komputer anda masih menggunakan monitor CRT yang besar itu? Sudah kuno sekali sepertinya. Karena saat ini sudah ada monitor LCD, bahkan LED di pasaran. Anda bingung mau memilih monitor yang mana? Jangan takut, kami akan membantu anda dalam memilih monitor murah yang tepat.

Monitor jaman dulu menggunakan teknologi CRT, atau biasa kita sebut monitor CRT. Jika Anda membutuhkan monitor murah atau bahkan gratis, ada banyak CRT seken yang dijual di toko komputer. Monitor modern cenderung menggunakan Liquid Crystal Display atau LCD. Monitor ini ringan, menggunakan lebih sedikit ruang jika dibandingkan dengan monitor CRT, dan terlihat jauh lebih baik. Pada umumnya disebut monitor layar datar.

Monitor LCD sangat bervariasi mulai dari LCD murah hingga mahal tergantung pada ukuran dan fitur. Untuk ukuran dibawah 20 inch anda bisa mendapatkan lcd monitor murah dibawah satu juta rupiah. Jika hanya untuk pemakaian biasa, saya rasa LCD monitor murah dibawah satu juta sudah cukup. Namun jika anda membutuhkan lcd monitor dengan ukuran diatas 32” maka anda harus merogoh kocek lebih dalam.

Jika anda membutuhkan monitor dengan teknologi terbaru, kualitas terbaik, dan hemat daya, LED jawabannya. Monitor LED memiliki beberapa kelebihan seperti kualitas gambar yang lebih baik, hingga konsumsi daya yang lebih rendah. Namun monitor LED belum bisa kita kategorikan ke dalam kelas monitor murah mengingat teknologi baru ini masih lebih mahal 30-40% dibandingkan adiknya ,lcd monitor.

Jadi jangan asal mencari monitor murah, tentukan pilihan dengan bijak. CRT, LCD, atau LED semua keputusan di tangan anda. Demikian artikel mengenai Tips Memilih LCD Monitor Murah ini, maaf atas segala kekurangan dan kesalahan dalam artikel dan terima kasih telah berkunjung.
0 Komentar untuk "Tips Memilih LCD Monitor Murah"

Back To Top