Mobil Pintar Dari Google


Salam buat para pembaca yang budiman dan para blogger yang sedang wara - wiri hehe..  
Yap, langsung saja kali ini saya akan memposting tentang mobil pintar dari Google. Setelah sebelunya google pernah membuat mobil "Otomatis" seperti Toyota Prius. Kali ini rajanya internet itu ingin melangkah lebih jauh, dengan rencana pengembangan membuat mobil tanpa ada supirnya.

Berdasarkan info dari laman resmi Google, bentuk dari mobil otomatis tersebut dibuat dalam kendaraan yang bermuatkan isi dua orang penumpang. Dengan nama mobil yang otomatis atau bisa nyetir sendiri, maka komponen seperti setir, rem, dan pedal gas dihilangkan dari mobil tersebut. Yang menggantikan komponen tersebut adalah "Sensor dan software kami yang akan menggantikan (peran pengemudi)" tulis Google dalam postingannya. Dijelaskan oleh Google bahwa mobil tersebut "aman" dan kecepatan maksimumnya dibatasi hingga 25 mil per jam.

Google berencana akan membuat 100 unit prototipe mobil otomatis untuk keperluan pengujian pada tahun 2014 ini. Kalau semua pengujian bisa berjalan lancar dan sukses, dalam beberapa tahun ke depan sebuah proyek awal akan dimulai di california AS, sambil merangkul para rekanan guna untuk mengembangkan monil otomatis ini. Berikut adalah penampakan mobil pintar dari Google :

Tag : Informasi
0 Komentar untuk "Mobil Pintar Dari Google"

Back To Top