Cara Mengatasi Masalah Koneksi Pada WIFI

Koneksi internet WiFi kamu bermasalah? ada banyak hal sepele yang kita tidak tahu tentang masalah koneksi wifi pada laptop atau komputer pembaca, satu pengalaman penulis ceritakan. Masalah laptop saya ada tanda silang merah pada symbol sinyal wifi  lalu saya repair/ diagnosa problem dan sudah enable disable, tapi tetap tidak bisa, setelah saya check ternyata tombol "On dan Off pada laptop dalam kondisi "Off" setelah saya rubah "On" barulah laptop bisa koneksi dengan wifi. Berikut beberapa cara untuk memperbaiki masalah wifi :

1. Pastikan terlebih dahulu perangkat WiFi sudah "on" dengan mengecek indikator lampu wifi di bagian laptop menyala. Indikator lampu ini letaknya berbeda-beda setiap merk laptop atau cek disable dan enable di change adapter setting.

2. Arahkan kursor ke icon wireless agent yang ada di pojok kanan bawah, lalu klik kanan, lalu pilih troubleshooter ( biarkan sistem yang mencari dan memperbaikinya). jika sistem telah memperbaikinya cobalah browsing, jika belum terhubung ikuti langkah berikutnya.

3. Arahkan kursor ke icon wireless agent, klik kanan, pilih "Properties", lalu pilih "Ipv4" lalu IP Config buat "Automatic" termasuk DNS config.

4. Masuklah ke Control Panel, lalu pilih "Administrative tools",
kemudian pilih "Services" kemudian dalam window service cari menu "DHCP Cient", "DNS Client", dan "WLAN Auto Config", ketiga menu ini harus di restart satu persatu, jika ketiga menu ini sudah di restart coba anda lihat icon wireless agent jika sudah tidak ada tanda seru seperti dibawah, coba browsing.


5. Jika tidak bisa tehubung juga maka dapat dipastikan wifi anda bermasalah.
Cobalah untuk menginstall ulang Windows 7 anda.

Demikianlah Tips Cara Mengatasi Masalah Koneksi Pada WIFI yang dapat penulis sampaikan dalam tulisan kali ini. Maaf atas segala kekurangan dan kesalahan dalam artikel dan terima kasih telah berkunjung.
8 Komentar untuk "Cara Mengatasi Masalah Koneksi Pada WIFI"

mantab gan...
terus menulis
.
.
.
.
salam semangat
http://kabartebo.blogspot.com/2014/11/solusi-wifi-error-tampil-tanda-silang.html

Oke gan siap. Makasih gan udah berkunjung, salam semangat

Amin, oke gan makasih telah berkunjung

thanks gan, sering - sering berkunjung ya gan.

terima kasih gan sangat membantu sekali

ini masalah nya udh d connect dari tadi wifi nya kok masi troubleshoting ya?

ini masalah nya udh d connect dari tadi wifi nya kok masi troubleshoting ya?

Back To Top