Memex, Mesin Pencari Terbaru Yang Mengalahkan Google


Salam, selamat pagi para pembaca yang budiman. Kali ini admin akan mengupdate sebuah mesin pencari terbaru bernama Memex kombinasi dari kata "memori dan "index" yang dikembangkan oleh pentagon. Memex ini digadang - gadang mampu mengalahkan Google dalam soal kedetailan informasi yang dimilikinya. 

Manajer Program lembaga Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA), mengatakan Memex mampu menampilkan informasi hingga 95% dan sedangkan google hanya 10% saja sama dengan situs Bing dan Yahoo. Pasalnya, Memex ini dinyatakan bisa menyuguhkan infografik dan tautan tersembunyi dari informasi yang muncul di Internet seperti situs gelap (dark web). Pada mesin pencarian google situs gelap tidak akan bisa ditemukan, namun pada memex bisa ditemukan karna mampu index hingga 95%.

Kata Manajer Program DARPA, seperti dikutip dari TechTimes "Kami memberikan paradigma baru dalam teknologi pencarian yang dibuat secara khusus berdasarkan kebutuhan pengguna, hasil pencarian yang mendetail dan lokasi yang spesifik, tidak seperti yang lainnya". 

Kelebihan dari memex ini selain dapat melihat dark web, memex juga bisa menemukan para pelaku kriminal seperti perdagangan manusia dan lainnya yang menggunakan internet. Selain itu situs gelap juga bisa digunakan untuk bisnis. Seperti, analis saham dapat menggunakan Memex untuk mencari situs gelap atas informasi saham.

Dan juga Ketika seorang pengguna mengklik iklan di Internet yang menunjukkan atau dicurigai sebagai perdagangan seks, maka Memex dapat menelusuri secara detail nama, dan lokasi asal iklan tersebut. Pun ketika perdagangan manusia terjadi lewat 'chat' dan iklan lowongan kerja. Kekurangan dari Memex ini mengenai privasi. Dengan adanya hal tersebut DARPA meyakinkan bahwa Memex tidak akan memberikan informasi yang tidak bersifat publik seperti server dan alamat IP.

Demikian sedikit update informasi terbaru dari kami belajartekhnik.com, semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua. Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan kata - kata dan sebagainya. Terima kasih telah berkunjung.
Tag : Informasi
0 Komentar untuk "Memex, Mesin Pencari Terbaru Yang Mengalahkan Google"

Back To Top