Trik Memperbaiki Flasdisk Yang Terkena Virus


belajartekhnik.com - Akan sangat menjengkelkan apabila file kita yang ada pada flashdisk terkena virus. File yang ada pada flashdisk akan terhidden oleh virus dan memang bagi orang awam akan sangat kesal dan bingung bagaimana cara untuk memperbaikinya kembali. Berikut ini beberapa cara untuk mengembalikan file yang terhidden oleh virus :

  • Silahkan agan masuk ke Command Prompt dengan cara Klik Start lalu pilih run kemudian dalam kotak run tulis CMD dan enter.
  • Setelah jendela Command Prompt tampil, selanjutnya tinggal ketikkan nama drive flashdisk/memory card sesuai lokasinya. Misalnya F: lalu enter.
  • Pada saat di dalam drive flashdisk, ketik dir lalu tekan enter (perintah tersebut untuk menampilkan semua isi flashdisk agan). Apabila tidak terlihat isinya, coba agan ketik dir/a kemudian enter.
  • Langkah dir diatas berfungsi hanya untuk melihat isi flashdisk saja, perintah untuk memperbaikinya dengan mengetik attrib –s –h –r /s /d tunggu beberapa saat hingga drive flashdisk agan berubah menjadi kembali F:\>
  • Setelah semua proses diatas dilakukan, coba agan lihat flashdisk agan kembali untuk melihat hasilnya.

Keterangan:
attrib  = string untuk memulai merubah atribut pada Command Prompt
-s   = menghilangkan atribut System File
-h   = menghilangkan atribut Hidden File
-r   = menghilangkan atribut Read Only File
/s   = sub directory
/d   = directory
dir  = melihat isi dari sebuah directory
dir /a  = melihat isi dari sebuah directory beserta atribut file nya juga berfungsi untuk menampilkan file hidden.
0 Komentar untuk "Trik Memperbaiki Flasdisk Yang Terkena Virus"

Back To Top