Cara Menampilkan Options Regresi Pada Excel

Salam, kali ini admin akan memberikan sedikit ilmu untuk agan sekalian. Ilmu yang akan saya sharing ini merupakan pengalaman saya dalam menangani Microsoft Excel. Topik pembahasan admin tentang excel ini bagaimana cara untuk membuat options regresi pada excel. Sebelum lebih jauh apa itu regresi? regresi ini merupakan salah satu metode yang cukup populer yang digunakan untuk ilmu sosial dan ilmu-ilmu yang membutuhkan perhitungan statistik. Dengan adanya regresi, agan dapat mencari hubungan antara dua atau variabel yang berkaitan dan saling mempengaruhi. Sebenarnya cukup banyak software statistik yang dapat digunakan untuk melakukan perhitungan statistik khususnya regresi, misalnya SPSS, Minitab, Eviews, WIDAMSR, dsb. Berikut ini cara untuk membuat options regresi pada excel.

  • Pertama agan masuk pada Program Microsoft Excel, agan klik menu yang ada di pojok kiri atas, setelah itu agan klik Excel Options.

  • Setelah agan masuk Excel Options silahkan agan klik Add-Ins pada pilihan sebelah kiri, lalu agan klik pada options Analysis ToolPak, klik Go setelah selesai.
  • Setelah itu akan muncul Add-Ins available, lalu agan beri ceklis pada Analysis ToolPak, OK apabila sudah agan ceklis.

  • Setelah selesai, silahkan agan cek pada excel agan. Pilih tab Data, lalu Data Analysis. Pilih Regression dan seterusnya agan kerjakan perkerjaan yang membutuhkan regresi itu.


Demikian sedikit ulasan mengenai bagaimana cara untuk menampilkan options regresi pada Excel. Sedikit ilmu ini semoga bisa bermanfaat bagi agan semua. Terima kasih telah berkunjung.
2 Komentar untuk "Cara Menampilkan Options Regresi Pada Excel"

Back To Top